Sudah Gak Kuno, Ini Ciri-Ciri Batik Kesukaan Millenials!

Sudah Gak Kuno, Ini Ciri-Ciri Batik Kesukaan Millenials! – Di jaman modern ini sempat ada masa dimana ketertarikan anak muda dengan batik turun. Tapi setelah beberapa tahun terakhir, batik justru jadi salah satu pakaian yang paling di gemari oleh anak muda atau generasi millennials indonesia. Apa sih ciri-ciri batik yang jadi kesukaan millenials? Simak disini!

 

1.Dikemas Dengan Modern

Batik Millennials
Senja Top

Sudah gak kuno lagi, batik jadi kecintaan millennials karena style baju yang di kemas dengan modern. Kain batik jadi banyak di pakai oleh para millennials gak hanya untuk acara-acara formal saja. Karena dikemas dengan style modern dan gak kuno lagi, baju batik bisa di pakai untuk ke kampus, kantor dan acara weekend bersama teman-teman.

2.Batik Dengan Motif Simple

Batik Millennials
Lupine Sarong

Jenis batik di Indonesia itu ada ribuan, diantara ribuan itu ada beberapa jenis batik yang jadi kecintaan para millennials seperti batik dengan motif simple. Motif tradisional tidak lagi jadi pegangan para anak-anak muda ini. Batik dengan motif simple dan dipadukan dengan warna yang gelap jadi favorit generasi millennials.

3.Warna Pastel

Batik Millennials
Rinjani Dress In Pastel

Warna kesukaan para millenials biasanya hitam putih dan pastel. Nah di jaman modern ini banyak seniman batik yang juga sudah memproduksi batik dengan warna-warna menarik yak gak pernah terlihat di jaman dulu. Warna-warna itu adalah warna pastel. Warna pastel sendiri sudah pernah jadi warna yang populer beberapa tahun lalu, walau sempat turun pamornya. Warna pastel kembali jadi gemaran millennials. Dikarenakan dikemas dengan batik dengan motif simple dan warna pastel. Jadilah masuk pada ciri-ciri batik yang jadi kesukaan millennials.

4.Mudah Di Sesuaikan Dengan Personal Style

Batik Millennials
Naura Dress

Apa sih personal style itu? Personal style muncul dari diri kita sendiri. A memiliki style yang edgy tapi B memiliki style yang feminim. Batik di jaman modern ini sangat fleksibel, baju batik yang jadi ciri-ciri batik kesukaan millennials adalah batik yang bisa di sesuaikan personal style kita. Hal ini masuk ke ciri-ciri generasi millennials sendiri yang mengapresiasi identitas diri sendiri.

5.Kualitas Terbaik Dengan Harga Murah

Batik Millennials
Magnolia Top

Generasi millennials adalah generasi yang sudah paham harga. Mereka juga sudah paham dengan kualitas yang bagus. Generasi millennials termasuk dalam katagori smart shopper. Jaman dulu yang jual batik pasti kalau kualitas tinggi harga juga tinggi, namun di jaman sekarang ada pilihan kualitas tinggi, harga murah atau terjangkau. Maka dari itu point nomor 5 termasuk pada ciri-ciri batik yang jadi kesukaan millennials.

6.Banyak Di Pakai Influencer

Batik Millenials
Genny Ardintya Putri (@gennyardintya) in Saturday Dress

Gak bisa dipungkiri lagi, influencer itu adalah marketer terbaik. Apalagi di jaman sekarang yang dimana buyer lebih percaya kepada para influencer. Pembelian batik pun juga begitu, banyak style atau baju batik yang terkenal di kalangan generasi millennials pasti karena di promosikan para influencer. Apakah kamu termasuk salah satunya?

Berbagai point diatas hanya sebagian kecil dari banyak ciri-ciri batik yang jadi kesukaan millennials, jika kamu kesulitan membayangkan batik millennials untuk diri sendiri. Gak usah cari jauh-jauh lagi loh, Sekata Clothing termasuk pada online batik yang jadi kesukaan para generasi millennials. Jangan sampai kamu kehabisan loh, stok terbatas dan batik modern yang lain daripada yang lain loh!

June 24, 2019 admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *